Label

Home (6) Me (2) Show (1) Travelling (4)

Rabu, 12 Maret 2014

PETUALANGAN DI KEPULAUAN SERIBU :1st Destination : Pulau Tidung, Part 2: Laut vs Ramadhan.... untung ada Jembatan Cinta!!

Yup!

Assalamu'alaikum,

Nglanjutin Part 1 kemarin, berlibur ke daerah pantai saat Ramadhan terasa sangat kering. Badan kering, tenggorokan kering, kantong juga kering (lho). Pantai dan pasir putih dimana-mana, laut dan penghuninya siap di explore, watersport juga siap dijajal. Tapi nihil. di pantai ga bisa berenang jadi cuma mainan air dan pasir, mau (nemenin) snorkling juga ga bisa karena yang ditemenin juga puasa. Yah begitulah... tidak 100% menikmati, tapi juga tidak menyesal... 

Mainan air dan pasir, cukuplah. tapi harus sedikit hati-hati karena ada bulu babinya. Nonton orang lain watersport juga cukuplah karena bisa sambil liatin anak-anak penduduk asli mancing ubur-ubur hanya menggunakan senar. Dan kegiatan yang cukup menyenangkan tanpa harus basah adalah bersepeda keliling pulau, daaaaann foto-foto...yeaaaahh. (foto-foto adalah alternatif jika kita bepergian ke suatu tempat yang indaaaah tapi ga bisa "diapa-apain").

Air di Tidung menurut saya, cukup bagus visibility nya (sok tau..hehe). Apa buktinya? Buat saya yang masih sangat awam, Jembatan Cinta-lah yang bisa menjawabnya. Dibangun di atas laut untuk tujuan wisata dan menghubungkan Pulau Tidung dengan pulau-kecil-entah-apa-namanya diseberangnya, Dari Jembatan Cinta ini dasar laut bisa terlihat dengan jelas. Jadilah saya melakukan "Dry-Snorkling" (hehehe...) via Jembatan Cinta ini. Tanpa alat selam, tanpa basah. Jembatan Cinta selain bagus untuk narsis, juga bagus untuk melihat dasar laut dan biota-nya itu jika kamu (dan saya) tidak bisa atau malas berenang untuk snorkling. Airnya jernih. Spesies ikannya pun tidak monoton. Saya beneran nggak tau nama ikan-ikan ataupun tumbuhan yang hidup disitu. Tapi yang paling penting, saya menikmatinya.

hyahyahyahyaaa...

Ikan-ikan arisan berkelompok dimana-mana, dari arisan motor, panci sampe paket wisata (Lho??) Bukan, bukan. Mereka bukan Ikan-Arisan atau Ikan-Kumpulan-RT tapi Schooling Fish. yaitu segerombolan ikan yang (biasanya sejenis) berenang bersama sama. selain itu ada juga ikan yang lebih suka sendirian seperti ikan-putih-pipih-panjang, seperti jarum. Ada yang warna merah, biru, hijau terang. (nampaknya saya perlu belajar nama-nama ikan, biar tulisannya jadi lebih bagus...). Dan bulu babi...banyak!. Nampak hitam berkelompok dan berjarum. Panjang Jembatan Cinta lumayan juga. Cukuplah untuk melepas pandangan yang senin-jumat hanya memandang monitor komputer. Udara juga suegeeerrr tenan rek. kebetulan juga pas mendung, jadi enak buat jalan-jalan. Tenaaang... besok-besok bisa balik lagi. 

Bulu babi di dasar laut, terlihat jelas dari Jembatan Cinta

I don't wanna talk about the food. It's really disapponting. Sedikit, mahal. Usulan : Bawa Po# Mi# yang banyak. Hehehe...

OK... waktunya balik ke crowded-nya Jakarta!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar